PRODUCTS

FENDER

 


TENTANG FENDER

Tujuan dari sistem fendering adalah untuk menahan bumper kapal dan melindungi fasilitas lambung kapal saat berlabuh dari kerusakan akibat ketika pembuluh tempat berlabuh berbenturan dengan bagian dermaga.

Fungsi lainnya saat beroperasi adalah dijadikan sebagai peredam benturan dengan menyerap operasi dan meredam dampak kerusakan pada  lambung kapal yang bersandar ke dermaga, adapun fungsi utama dari sistem fendering adalah:

  1. Berperan sebagai bumper untuk melindungi lambung kapal dan fasilitas berlabuh dari kerusakan akibat kapal bersandar di dermaga
  2. Berperan sebagai shock absorber pada saat operasi kapal berlabuh

Penerapan sistem fendering sangat sesuai untuk membantu memastikan operasi kapal yang berlabuh dapat berjalan denang baik. Oleh karena itu sistem fendering yang baik dapat mengurangi biaya perbaikan pada fasilitas berlabuh kapal secara keseluruhan, bukan hanya pada beban biaya fender yang rendah.

KARAKTERISTIK FENDER

Karakteristik dalam hal kinerja fender adalah sebagai berikut:

  1. Penyerapan Energi: E (Ton-M)
    "Nilai Penyerapan Energi" adalah jumlah energi yang diserap oleh fender ketika dikompresi ke nilai defleksi. Hal ini diberikan pada area di bawah kurva defleksi reaksi.
  2. Reaksi Angkatan: R (Ton)
    " Nilai Gaya Reaksi " adalah gaya reaksi yang sesuai dengan nilai defleksi.
  3. Nilai Defleksi: (%)
    " Nilai  Defleksi Tertinggi" adalah paling efisien hubungan antara nilai penyerapan energi (E) dan nilai reaksi beban R, itu adalah defleksi di mana rasio E untuk R membuat nilai maksimum (E / R)
  4. Hull Tekanan: (Ton/m2)
    "Hull (permukaan) tekanan" adalah kekuatan yang ditransfer ke lambung (per Sq Meter.) Dari sebuah kapal ke fender. Hull (permukaan) = tekanan (gaya reaksi) / (bidang kontak)

PRODUK ANODA LAINNYA

GET THE LATEST NEWS, JOIN US!

We’ll do our best to deliver valuable updates and lots of great resources without invading your mailbox.

TOP