BASIC PRINCIPLES

CORROSION

 

 

Korosi dapat didefinisikan sebagai reaksi kimia dari logam dengan non-logam (atau bukan logam) di lingkungan sekitarnya, dengan pembentukan senyawa yang disebut sebagai Produk Korosi. Konversi logam menjadi senyawa bubuk akan mengakibatkan kerusakan pada konstruksi produk logam atau komponennya.

Dalam istilah sederhana, korosi ini pada dasarnya melibatkan dua elektroda, anoda dan katoda yang direndam dalam larutan elektrolit yang mengakibatkan arus listrik. Proses korosi terjadi ketika listrik positif mengalirkan anoda ke bentuk katoda. Umumnya, korosi terjadi di anoda.
Mengingat sifat elektrokimia dari korosi, sistem perlindungan katodik yang sekarang banyak diterapkan sebagai metode elektrokimia yang ditetapkan untuk mengendalikan atau mencegah korosi. Biasanya, tujuan dari desainer adalah untuk mengatur agar lingkungan ekonomi dapat diterima sesuai dengan konduktifitas . Hal ini terutama sesuai untuk baja yang direndam dalam air laut dan air estaurine tetapi juga banyak digunakan di perairan lain dan seuai konduktivitas tanah.

 

GET THE LATEST NEWS, JOIN US!

We’ll do our best to deliver valuable updates and lots of great resources without invading your mailbox.

TOP